November 27, 2022

Formulir (70) ditemukan tewas di dasar sumur dekat persawahannya, Jumat (20/5/2022). Peristiwa tragis itu terjadi di Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak, Ponorogo.

Pria tua itu ditemukan di dasar sumur, kedalaman 3,5 meter dan diameter 1,5 meter.

Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi mengatakan kronologis bermula saat korban meninggalkan rumahnya tanpa pamit sejak Jumat pagi.

“Omong-omong, anak dan istrinya juga tidak ada di rumah, keduanya sedang menjenguk salah satu kerabatnya,” katanya, Jumat, mengutip Beritajatim.com.

Setelah keluarga korban pulang, kakek Wujud tidak ditemukan. Menjelang siang, korban juga tidak menunjukkan batang hidungnya di rumah. Hingga akhirnya pihak keluarga berinisiatif untuk mencarinya.

Keluarga korban kemudian melapor ke aparat desa dan Bhabinkamtibmas desa Ngrukem. Warga sekitar juga mencari keberadaan korban,” katanya.

Setelah seharian mencari, ada petunjuk tentang keberadaan korban. Korban terekam kamera video tetangga saat meninggalkan rumah. Dalam rekaman video CCTV, korban berjalan menuju area persawahan korban. Kemudian warga memfokuskan pencarian mereka di ladang. Hingga salah seorang warga mengetahui bahwa korban telah tenggelam di sumur dekat sawahnya.

Karena korbannya juga sudah tua dan mungkin pikun. Saat pergi ke lapangan, korban mungkin lupa bahwa ada sumur di lapangan. Juga tidak ada pembatas atau pengaman di mulut sumur,” ujarnya.

Polsek Mlarak dan Koramil dibantu petugas BPBD Ponorogo mengevakuasi korban tewas di dalam sumur. Petugas terjun untuk mengangkat korban ke permukaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *