May 25, 2022

Sleman, Kabar Jogja – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, hadir menyaksikan partai final Liga Anak PSS Sleman KU-10 dan KU-12, Minggu (20/3) sore, di Stadion Tridadi, Sleman. 

Wakil Bupati Sleman juga berkesempatan menyerahkan piala kepada tim peraih juara I pada kompetisi yang digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sleman tersebut.

Dalam sambutannya, Danang mengaku bangga sekaligus mengapresiasi Askab PSSI Kabupaten Sleman dan seluruh pihak yang turut menyukseskan gelaran tersebut. 

Menurutnya kompetisi semacam ini penting untuk terus dilaksanakan secara rutin guna mengembangkan potensi sepak bola sejak usia dini. 

Diharapkan dari pertandingan tersebut nantinya muncul bibit pesepakbola andal dari Kabupaten Sleman yang bisa berkiprah di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Jika dibina dengan baik, diadakan kompetisi secara kontinyu, dan didukung oleh orang tua, pasti nanti akan lahir pesepakbola andal dari Sleman,” ujarnya.

Sementara Ketua Askab PSSI Kabupaten Sleman, Wahyudi Kurniawan, menerangkan bahwa kompetisi ini dibagi ke dalam Kelompok Usia 10 dan 12, yang mana masing-masing Kelompok Usia diikuti oleh 20 tim. 

Kompetisi yang digelar selama 5 pekan tersebut digelar di 3 tempat, diantaranya untuk babak penyisihan diadakan di lapangan Pandowoharjo dan Purwabakti Mandala Kalasan, sedangkan untuk babak 8 besar hingga final diadakan di stadion Tridadi Sleman.

“Ini baru pertama kali. Harapannya bisa diadakan setiap tahun,” kata Wahyudi.

Kompetisi tersebut juga dimaksudkan untuk mencari bibit unggul yang akan berkompetisi di level yang lebih tinggi, seperti POPDA, PORDA, dan bermain di klub yang berkompetisi di tingkat nasional, seperti PSS Sleman dan Sleman United. 

Hal ini menurutnya sesuai dengan tagline Askab PSSI Kabupaten Sleman, yakni  Pembinaan Sepakbola Terprogram Berjenjang Dan Berkelanjutan. 

Dalam pertandingan tersebut SSB KKK Klajuran berhasil meraih juara 1 pada KU-10, sedangkan untuk KU-12 dimenangkan oleh SSB BPM Mlati. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.