May 26, 2022

Bantul, Kabar Jogja – Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kesehatan, menyelenggarakan peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62, pada Jumat (28/01) pagi, di Pendopo Kompleks Perkantoran Pemda II Bantul. 

Adapun tema HGN tahun ini “Bersama Cegah Stunting dan Obesitas di Kabupaten Bantul”. Rangkaian acara HGN diikuti oleh kader kesehatan dan Persatuan Ahli Gizi Kabupaten Bantul. 

Acara dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan talkshow peran Nutrisionis dan kader dalam sinergitas penanggulangan masalah gizi ganda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharja, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul memiliki misi besar untuk meminimalkan angka stunting, gizi buruk, serta kematian ibu dan anak di Bumi Projotamansari.

“Pak Bupati dalam visi misi beliau detail, rigid untuk sebelum akhir masa jabatan beliau harus mewujudkan Kabupaten Layak Anak dan salah satunya adalah penurunan angka stunting atau eliminasi stunting dan gizi buruk ”, pungkasnya. 

Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Abdul Halim Muslih, sebagai narasumber talkshow mengingatkan untuk memperhatikan keanekaragaman pangan yang disajikan bagi keluarga sebagai salah satu upaya pemenuhan kebutuhan gizi anak dan dalam rangka pencegahan stunting. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.