May 26, 2022

Sleman, Kabar Jogja – Wakil Buparti Sleman, Danang Maharsa menjadi Pembina Upacara Pembukaan Pengembaraan Akhir Tahun (BARATA) XXXVI Tahun 2021 dilakukan pada hari Sabtu (18/12), bertempat di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman.

Ada sebanyak 196 peserta terdiri dadi 33 sangga, 19 pangkalan mengikuti acara tersebut yang berlangsung tanggal 18-21 Desember 2021.

Mengambil rute perjalanan Jejak Manis Bumi Sembada. Barata kali ini menelusuri sejarah Pabrik Gula di Kabupaten Sleman. 

Wakil bupati sleman Kak Danang Maharsa, SE melepas keberangkatan pengembaraan akhir tahun (Barata) ke-36 Kwartir Cabang Sleman, sabtu (18/12/2021) 

Sebanyak 200 peserta yang berasal dari 19 Pangkalan se-Kwarcab ini dibagi menjadi 33 sangga, berpartisipasi dalam Barata 36 dengan rute Jejak Manis Bumi Sembada. 

Sebagaimana disampaikan oleh Kak Danang “Kegiatan barata dalam kondisi Pandemi seperti ini menjadi opsi positif dalam memupuk kebersamaan menumbuhkan solidaritas dikalangan pelajar sekaligus memupuk rasa cinta terhadap bangsa dan negara. Karena menghindari kejenuhan dan mengantisipasi munculnya kenakalan remaja”

Saat upacara buka diserahkan Brevet Penghargaan Pengembara Tingkat Utama kepada 2 orang dan Brevet Penghargaan Pengembarat Tingkat Madya kepada 23 orang yang diserahkan langsung Kak Danang.

Harapannya kegiatan barata ini dapat berperan positif dalam menjaga perdamaian,kenyamanan, dan keharmonisan seluruh pemuda di Kabupaten Sleman.

Hadir mendampingi Sekretaris Kwarcab Sleman, Kepala Dinas Sosial, Kepala BNN, Pasiter Kodim 0732 Sleman, Binmas Polres Sleman, Wakabinamuda Kwarda DIY. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.