May 25, 2022

Sleman, Kabar Jogja – Pemerintah Kabupaten Sleman resmi luncurkan calender of event 2022 pariwisata Kabupaten Sleman. Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Ruas Bambu Nusa, Cangkringan, Sabtu (29/1).

Pada tahun 2022, dalam calender of event ini Pemerintah Kabupaten kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan di bidang pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan menjadi tumpuan dalam pemulihan perekonomian di Kabupaten Sleman. 

“Agenda kegiatan pariwisata tahunan yang sudah dibuat seperti Sleman Temple Run, Tour de Prambanan, Volcano Run dan event budaya lainnya dapat kita manfaatkan menjadi pengungkit bangkitnya aktivitas perekonomian Sleman pada tahun 2022 ini,” jelas Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan launching calender of event 2022.

Dalam calender of event 2022 ini, terdapat sebanyak 70 event baik event budaya, festival maupun event olahraga yang akan diselenggarakan sepanjang tahun 2022 yang nantinya dapat dihadiri oleh wisatawan yang datang ke Sleman. 

Danang Maharsa menuturkan, dalam penyelenggaraanya (event), ada konsekuensi yang harus disadari dan ditanggung bersama. Tidak hanya oleh Pemkab Sleman saja tetapi juga oleh para penyelenggara yang event-nya terdaftar dalam Calendar of Event. 

“Kredibilitas Pemerintah Kabupaten Sleman dan penyelenggara kegiatan dipertaruhkan, sehingga event yang sudah terdaftar harus dipersiapkan dan diselenggarakan secara profesional,” ujar Danang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman, Suparmono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Dispar Sleman mengusung tema Sport Tourism, Leisure and Wellness dalam penyelenggaraan event sepanjang tahun 2022 di Sleman.

“Tema yang diusung dalam penyelenggaraan event tahun 2022 di Sleman ini tidak terlepas dari ditunjuknya Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah gelaran PORDA ke 16 dan Peparda DIY pada tanggal 1-9 september 2022.” Jelas Suparmono.

Suparmono menilai gelaran PORDA dan Peparda DIY yang akan diselenggarakan di Sleman ini akan menjadi salah satu sarana promosi pariwisata yang efektif untuk menjadikan Kabupaten Sleman sebagai destinasi olahraga utama khususnya di DIY. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.