August 11, 2022

Penyidik ​​Polres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan, 9 pelaku percobaan perampokan itu meminum minuman beralkohol sebelum mencekik dua anggota TNI Arhanud 10/ABC Kodam Jaya Batalyon di Kebayoran Baru.

Pelaku dan kawan-kawan sebelumnya berkumpul di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, dengan mengonsumsi miras, sehingga ada pengaruh miras, kata Jaya Kombes, Direktur Humas di Süra Polda Metropan Jakarta, Selasa (10/5/ 2022). ).

Usai berpesta dengan minuman beralkohol, pelaku berkeliling dan saat melintasi Jalan Bumi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melihat dua orang yang sedang keluar berbelanja dan berniat merampok keduanya.

Kesembilan pelaku kemudian mendekati kedua korban dengan dalih meminta rokok. Namun, salah satu pelaku kemudian menyerang korban dengan balok.

Tapi bukan tentang pengorbanannya,” kata Zulpan.

Kedua korban yang mengaku anggota TNI mengatasnamakan Prada Junior Noval Ibrahim dan Prada Ardian Sapta Savela itu langsung melakukan perlawanan sehingga kesembilan perampok tersebut melarikan diri.

Selain itu, kedua anggota TNI tersebut mengejar pelaku dan menendang salah satu sepeda motor pelaku hingga terjatuh dan ditangkap.

Pelaku yang ditangkap bernama Muhamad Rizky (20). Prada Junior dan Prada Ardian menyerahkan pelaku ke polisi, yang langsung mengusut Rizky secara intensif dan berhasil mengantongi identitas pelaku lainnya.

Tak sampai 24 jam, delapan pelaku lainnya berinisial MRM (19), RM (24), MB (16), FR (17), TP (21), MAH (15), AM (19) dan RM (19). ).

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita barang bukti berupa empat sepeda motor yang digunakan dalam percobaan perampokan terhadap dua anggota TNI, lima ponsel dan satu Steufinda.

Para pelaku kini ditetapkan sebagai tersangka atas kejahatan mereka dan secara resmi ditahan atas dugaan 53 StGB sehubungan dengan 365 StGB untuk perampokan dengan hukuman penjara sembilan tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.