September 28, 2022

Sleman, Kabar Jogja – Pemerintah Kabupaten Sleman serahkan beasiswa bagi 81 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) yang mempunyai prestasi di bidang akademik maupun non-akademik di tingkat Kabupaten Sleman. Beasiswa diserahkan secara simbolis olah Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendopo Parasamya, Kantor Setda Kabupaten Sleman, Rabu (22/12).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada para siswa berprestasi di Kabupaten Sleman yang dinilai telah mengharumkan Sleman dan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya. 

“Beasiswa ini merupakan wujud apresiasi Pemkab Sleman atas prestasi yang telah ditorehkan siswa SD dan SMP dalam cabang lomba MTQ, Kompetensi Sains Nasional (KSN) serta Kompetensi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI),” jelas Kustini. 

Selain itu, Kustini juga menyebut terciptanya siswa siswi berprestasi tentu tidak terlepas dari upaya, kualitas dan kinerja para tenaga pendidik. “Untuk itu saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga pendidik atas dedikasinya selama ini. Mari terus lanjutkan kinerja ini, agar semakin banyak siswa siswi berprestasi di Kabupaten Sleman.” Katanya. 

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut Kustini menyampaikan sektor Pendidikan merupakan salah satu sektor yang menjadi concern Pemkab Sleman. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan misi Pemkab Sleman yakni Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

“Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanan Pendidikan tidak hanya terhenti dengan mewujudkan akses pendidikan yang mudah bagi para siswa siswi, tapi harus mampu menciptakan siswa siswi yang berprestasi dan unggul dalam bidang akademik sekaligus siswa siswi yang unggul dalam akhlak dan budi pekerti,” ujar Kustini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.