August 11, 2022

Jenazah mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan dimakamkan pada Selasa (7 Desember 2022). Kini jenazah almarhum telah tiba di Tokyo.

AKAN ada shift malam pada hari Senin menunggu pemakaman mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, yang dijadwalkan pada hari Selasa.

Kedatangan jenazah Shinzo Abe disambut oleh anggota Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa, berpakaian serba hitam, yang berbaris untuk memberi penghormatan.

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menjadi zsenimal saat pidato kampanye di kota selatan Nara pada Jumat pagi (8/7/2022) oleh seorang pria bernama Tetsuya Yamagami, 41, mantan anggota Pasukan Bela Diri Maritim Jepang.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Bagi polisi, pengakuan Tetsuya Yamagami saat ini tidak ada kaitannya dengan politik.

Dia mengaku memiliki dendam terhadap organisasi tertentu, yang menurutnya Abe adalah bagian darinya.

Shinzo Abe ditembak mati dengan senjata rakitan Tetsuya Yamagani. Polisi juga menyita senjata tersebut sebagai barang bukti.

Polisi juga menemukan sejumlah senjata rakitan lainnya saat menggerebek rumahnya.

Kepala polisi di prefektur tempat mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ditembak mati mengatakan dia “bertanggung jawab” atas kegagalan keamanan yang menyebabkan pembunuhan Shinzo Abe.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Kepala Polisi Prefektur Nara Tomoaki Onizuka mengatakan pada konferensi pers pada hari Sabtu bahwa penjaga keamanan Shinzo Abe mengikuti rencana yang disetujui oleh Onizuka.

Setelah laporan pertama dari insiden itu masuk pada pukul 11:30 dan situasinya terungkap, itu adalah puncak dari rasa bersalah dan penyesalan yang saya rasakan selama 27 tahun saya dalam penegakan hukum.”

Saya merasakan beban tanggung jawab saya,” tambah Onizuka dengan sangat emosional, dikutip dari Times Indonesia – jaringan Suara.com – Minggu (10/7/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published.