September 27, 2022

Bantul, Kabar Jogja – Penyerahan medali emas, perak, dan perunggu dari MTsN 6 Bantul kepada para siswa peraih juara berlangsung dengan tertib dan haru pada Senin (14/2). 

Bertempat di musala Al-Hikmah ke-84 para siswa menyatakan bersyukur dan bahagia. Seperangkat tanda penghargaan yang terdiri atas sertifikat dan medali diterimakan oleh para siswa. 

Selanjutnya, dilakukan pengalungan secara simbolik yang diwakili Jauhar Rasya dan Nadia Niken oleh Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah.

Kepala MTsN 6 Bantul mengucapkan selamat kepada seluruh siswa penerima penghargaan. 

Penghargaan yang diterima terdiri atas sertifikat dan medali emas, perak, dan perunggu mata pelajaran Bahasa Inggris 14 siswa, Bahasa Indonesia 31 siswa, IPS sebanyak 12 siswa, Matematika 12 siswa, dan IPA 15 siswa. 

“Keseluruhan  medali yang diterima oleh siswa MTsN 6 Bantul sebanyak 84. Jumlah yang tidak sedikit. Saya mengucapkan selamat kepada guru pembimbing masing-masing mapel beserta seluruh siswa. Semoga prestasi ini dapat memacu dan menginspirasi siswa lain yang saat ini belum berkesempatan meraih penghargaan,” ujar Mafrudah.

Even yang diikuti siswa MTsN 6 Bantul hingga meraih 84 medali adalah Languange Logarithmic Sosial Olympiad (LSSO) dan diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI) sebuah CV berbadan hukum dengan mangantongi izin dari Kementerian Hukum dan Hak Assai Manusia Republik Indonesia nomor AHU-0001190-AH.01.14 Tahun 2022. 

Pelaksanaan seleksi melalui tes soal-soal mata pelajaran secara daring. “Saya mengerjakan 40 soal IPA, 50 soal Bahasa Indonesia, 40 Bahasa Inggris, Matematika 40 soal, dan IPS 50 soal,” ujar Nadia Niken, salah satu siswa peraih empat medali untuk empat mata pelajaran. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.