September 25, 2022

Kabar duka datang dari warga Kabupaten Banjarnegara.

Mantan Wakil Bupati Banjarnegara, Hadi Supeno (63), meninggal dunia pada Minggu sore (17.7202).

Hadi Bintang di usia 63 tahun setelah mengalami kecelakaan lalu lintas saat bersepeda.

Adik kandung almarhum, Wignyo Sutopo, mewartakan ANTARA dan mengatakan Bupati terkenal Banjarnegara periode 2001-2006 dan 2011-2016 berada di HY Anna Lasmanah Banjarnegara pukul 16.50 WIB.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Saya tahu persis kronologi kejadiannya, kecuali dia bilang dia naik sepeda (sepeda, red.), lalu dia ditabrak motor atau mobil, apalagi,” kata eh Wignyo Sutopo.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian naas itu bermula ketika Hadi Supeno yang sedang berolahraga sepeda ditemukan tak sadarkan diri di dekat gedung Balai Budaya pada pukul 15:55 WIB oleh warga setempat.

Ia kemudian dibawa ke Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 16.50 WIB.

Saat ini jenazah Almarhum Hadi Supeno disemayamkan di Rumah Duka, 45 Jalan Semanik, sebelah Balai Budaya, Banjarnegara.

Almarhum Hadi Supeno akan dimakamkan di Pemakaman Umum (TPU) Gotong Royong Banjarnegara pada Senin (18.7.2022) pukul 09.00 WIB.

Almarhum Hadi Supeno meninggalkan seorang istri bernama Hj. Sakinatun dan tiga orang anak yakni Adam Mega Tiarawan, Sarah Matari dan Bumi Hera Rihlatu.

Semasa hidupnya, Hadi Supeno adalah seorang guru sekolah dasar di Kalasan, Kabupaten Sleman. Kemudian guru SPG Muhammadiyah Borobudur dan ketua SMA Muhammadiyah Grabag Magelang.

Almarhum juga merupakan dosen dan kepala bagian kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Magelang. Ia kemudian menjadi Kepala Sudin SMP dan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (sekarang Dewan Pendidikan) Kabupaten Magelang.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Meski aktif di dunia pendidikan, Hadi Supeno juga menghabiskan waktunya sebagai jurnalis lepas untuk Wawasan Semarang Sore dan Majalah Jakarta-Jakarta.

Almarhum Hadi Supeno memasuki dunia politik pada tahun 2000 dan akhirnya terpilih sebagai Bupati Banjarnegara yang terkenal untuk masa jabatan 2001-2006.

Selain itu, Hadi Supeno menjadi Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dari 2007 hingga 2010. Setelah menjabat sebagai Ketua KPAI, Hadi Supeno terpilih kembali sebagai Bupati Resmi Banjarnegara untuk periode 2011-2016.

Sepanjang hidupnya, Hadi Supeno telah menghasilkan sejumlah buku, terakhir berjudul ‘Spiritualitas Kata-kata Ahmad Tohari’, diterbitkan pada awal Juli 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.