September 26, 2022

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri rangkaian acara KTT Khusus ASEAN-AS pada hari ketiga kunjungannya di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (5/12/2022). Salah satunya akan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden.

Menurut siaran pers dari Sekretariat Presiden, Jokowi akan mengawali agendanya dengan kunjungan Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi.

Ia kemudian dijadwalkan menuju Capitol Hill untuk menyaksikan jamuan makan siang bagi para pemimpin ASEAN oleh Ketua DPR AS (Speaker) Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.

Jokowi dan para pemimpin ASEAN lainnya juga dijadwalkan menghadiri pertemuan dengan eksekutif bisnis utama AS setelah makan siang.

Menutup agendanya Kamis ini, Jokowi akan menghadiri jamuan makan malam antara para pemimpin ASEAN dan Presiden AS Joe Biden. Pertemuan berlangsung di Gedung Putih.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi bertemu antara lain Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim dan Investasi, Retno Marsudi, Menlu, Mensesneg Pratikno, Mendag Muhammad Lutfi dan BKPM Investitersminder Investitionsl.

Leave a Reply

Your email address will not be published.