May 26, 2022

Arus lalu lintas di jalan arteri menuju pelabuhan Merak terhambat. Orang-orang yang kembali dengan sepeda motor tampaknya mendominasi jalan menuju pelabuhan.
Pantauan Detikcom, kemacetan bermula pada Kamis (28/4/2022) di depan kantor Samsat Cilegon, tepatnya di kawasan Grogol, Cilegon. Kendaraan pribadi dengan plat Jabodetabek memenuhi jalanan kota.

Pelancong sepeda motor tampak melewati kemacetan di arteri utama. Beberapa pengendara sepeda motor juga terlihat beristirahat di pinggir jalan.

Kemacetan lalu lintas WIB terjadi di jalur utama Cilegon-Merak sejak pukul 10.00 WIB. Ujung kepadatan ini berada di pertigaan pintu masuk tol Merak. Dari persimpangan arah Merak, arus lalu lintas lancar.

Kendaraan pribadi yang hendak melakukan perjalanan dari Jalan Arteri menuju Pelabuhan Merak akan diarahkan langsung ke jalur Cikuasa Atas. Rute ini disiapkan bagi para pemudik yang ingin menuju pelabuhan.

Kemacetan di jalan arteri tersebut disebabkan oleh sejumlah kendaraan yang menuju pelabuhan dan keluar di pintu tol Cilegon Barat.

Sementara itu, arus lalu lintas di Tol Merak juga padat. Antrean kendaraan mencapai 5 km pada pukul 23.00 WIB. Antrean di jalan tol ini akibat kemacetan di pelabuhan dan sistem buka tutup jalur di Cikuasa Atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.