September 28, 2022

Sleman, Kabar Jogja – Wakil Bupati Sleman resmikan Green House dan Hidroponik di Omah Paseduluran Pandowoharjo, Kamis (23/12).  Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang ditandai dengan penyerahan seperangkat alat pertanian. 

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan Green house dan hidroponik yang dibangun atas kerjasama Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan Omah Paseduluran tersebut merupakan wujud perhatian kepada masyarakat sleman di bidang pertanian. 

“Keberadaan green house dan hidroponik ini menjadi wujud perhatian kepada masyarakat yang tentunya dapat menambah semangat dan motivasi masyarakat di bidang pertanian. Terlebih juga pembangunan green house ini disertai dengan pendampingan dan pelatihan bagi KWT yang ada di Pandowoharjo,” kata Danang. 

Pada kesempatan tersebut Danang menyampaikan bahwa bidang pertanian menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian di masa pandemi pasalnya, pertanian merupakan salah satu sektor yang tidak mengalami penurunan di tengah pandemi. 

Dia menyebut Pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam mengembangan sektor pertanian salah satunya dengan melibatkan petani milenial.

Dalam kesempatan tersebut Danang menyampaikan harapannya bagi apa yang dilakukan oleh UKDW dengan melibatkan sejumlah mahasiswanya dalam mengembangkan sektor pertanian, dapat menjadi motivasi bagi para petani milenial lainnya untuk terus bersama – sama memajukan bidang pertanian. 

Usai melakukan peresmian green house, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa juga berkesempatan meninjau secara langsung budidaya bayam brazil yang tengah dikembangkan menggunakan sistem hidroponik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.