May 26, 2022

Sleman, Kabar Jogja – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman kembali menggelar acara Ramadhan Great Sale 2022. 

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, pada hari Jumat (1/4) di Galeri Upakarti Disperindag Kabupaten Sleman. 

Kustini Sri Purnomo mengapresiasi Disperindag Kabupaten Sleman yang kembali mengadakan acara yang sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi Covid -19 tersebut. 

Diharapkan acara tersebut bisa menjadi ajang promosi bagi UMKM di Kabupaten Sleman, sehingga UMKM semakin berkembang dan dikenal masyarakat.  

“Untuk itu saya berharap agar para pegawai di lingkup Pemda Sleman dapat memanfaatkan Ramadhan Great Sale ini untuk membeli kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya dengan produk-produk IKM Sleman. Terlebih kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dan kepedulian kita terhadap produk (IKM) yang berada di wilayah Kabupaten Sleman,” ujar Kustini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Mae Rusmi menjelaskan bahwa Ramadhan Great Sale 2022 diselenggarakan selama dua bulan, yakni mulai 1 April hingga 31 Mei 2022. 

Dengan mengusung slogan Borong Bareng Produk Sleman, Mae berharap acara ini dapat semakin mengenalkan produk IKM di Kabupaten Sleman. Selain itu juga sekaligus menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Dengan diselenggarakan Ramadhan Great Sale diharap dapat mengangkat kembali pelaku usaha, yang biasanya di tahun ramadhan menjadi berkah, namun pada tiga tahun terakhir off. Namun sekarang kita dapat membuat event Ramadhan Great Sale kembali. Selain itu diharapkan acara ini juga dapat meningkatkan penggunaan produk Sleman di lingkungan pejabat Sleman,” jelas Mae Rusmi.

Ramadhan Great Sale 2022 ini diikuti oleh 95 IKM dengan total 446 produk. Acara ini dapat dikunjungi baik secara secara offline atau pun online. 

Dikatakan oleh Mae bahwa untuk kegiatan offline dilaksanakan di Galeri Upakarti Sleman dan Galeri Dekranasda Sleman, diikuti sebanyak 65 IKM dengan 358 produk. 

Sedangkan kegiatan online diikuti oleh 30 IKM dengan 88 produk dan dapat diakses melalui website slemanexpo.com. 

Ramadhan Great Sale 2022 ini juga bekerjasama dengan Bank BPD DIY yang turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas khusus. 

Dengan melakukan transaksi melalui QRIS di Galeri Sleman, masyarakat akan memperoleh cashback sebanyak 50%. Fasilitas ini dapat dinikmati mulai dari 1 April-31 Mei 2022. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.