September 28, 2022

Sleman, Kabar Jogja – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi gelar potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kalurahan Candibinangun, Minggu (20/2). 

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman di Lapangan Kantor Kalurahan Candibinangun. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya gelar potensi UMKM di Kalurahan Candibinangun. 

Kustini menilai gelaran umkm ini dapat menjadi sarana dalam memperkenalkan potensi yang di miliki Sleman khususnya di wilayah Candibinangun sehingga menjadi pemantik menggeliatnya aktivitas ekonomi masyarakat sekitar. 

“Kegiatan ini (gelar potensi UMKM) mampu menarik minat masyarakat untuk mengenali, menggunakan dan mencintai produk UMKM yang ada di Kalurahan tempat tinggalnya.” Ujar Kustini. 

Dalam kegiatan tersebut, Kustini juga menghimbau kepada masyarakat maupun pelaku umkm untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dari menggunakan masker, sampai dengan menjaga jarak. 

Hal tersebut dinilai sangat penting sehingga pemulihan ekonomi tetap berjalan sekaligus melakukan pencegahan adanya penyebaran Covid 19.

Lebih lanjut, Kustini menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman terus melakukan upaya pemulihan ekonomi salah satunya di sektor UMKM. 

Dukungan terhadap kegiatan gelaran potensi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan produk lokal. 

Adapun gelaran potensi UMKM ini berlangsung di Lapangan Kantor Kalurahan Candibinangun. 

Setidaknya terdapat puluhan stan UMKM yang menjajakan berbagai produk baik olahan makanan maupun kerajinan dan tanaman. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.