May 25, 2022

Yogyakarta, Kabar Jogja – Yogyakarta (24/12/2021) – Hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2021 yang bertepatan dengan malam Natal 2021, Gegana Satbrimobda Polda DIY melaksanakan sterilisasi gereja di wilayah Yogyakarta guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal di gereja.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. kepada pewarta menjelaskan bahwa kegiatan sterilisasi gereja tersebut telah dilaksanakan mulai kemarin hingga hari ini dengan menyasar beberapa gereja di wilayah Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul.

Lebih lanjut Yuliyanto juga menerangkan bahwa sterilisasi gereja merupakan bagian dari pengabdian Polri kepada masyarakat untuk memastikan bahwa tidak ada aksi teror yang menyasar gereja sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah.

“Personel Polri dan TNI juga akan diturunkan dalam pengamanan gereja pada malam Natal dan saat perayaan Natal. Jadi kita akan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang akan beribadah.” Ujar Yuliyanto

Selain itu dalam upaya menekan penyebaran virus covid-19, Polri dan instansi terkait berkoordinasi kepada panitia gereja agar memasang barcode aplikasi Peduli Lindungi serta memastikan para jemaat gereja mempunyai aplikasi tersebut agar dapat ikut serta dalam ibadah Natal. Dalam pengamanan Natal, Polda DIY bersinergi dengan instansi/stakeholder terkain dan pam swakarsa gereja,” pungkas Yuliyanto. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.