September 28, 2022

 Sleman, Kabar Jogja – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengadakan Kunjungan Lapangan Lokasi Program Wifi Padukuhan Kabupaten Sleman pada Rabu (16/3) lalu. 

Kustini bersama rombongan mengunjungi total 4 lokasi titik wifi, yaitu di Balai RW 2 Cupuwatu 1 Kalurahan Purwomartani Kapanewon Kalasan, Rumah Tahfidz Aisyiah Kalurahan Madurejo Kapanewon Prambanan, serta di Balai Dusun Padukuhan Gedang dan Balai Dusun Ngelengkong yang berada di Kalurahan Sambirejo Kapanewon Prambanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kustini mengatakan bahwa kunjungannya pada kali ini dilakukan untuk memastikan bahwa fasilitas wifi gratis yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman berjalan dengan maksimal sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, terutama di bidang pendidikan, ekonomi, dan masyarakat.

“Tujuan program ini adalah kesetaraan fasilitas jaringan internet untuk seluruh masyarakat Sleman sampai ke tingkat padukuhan, sehingga masyarakat Sleman semua dapat merasakan kemajuan teknologi. Dengan adanya wifi gratis ini, diharapkan dapat membantu anak-anak kita untuk belajar dan ibu-ibu untuk membuka usaha baru,” ujar Kustini.

Program wifi padukuhan sendiri merupakan bentuk realisasi dari visi Bupati Sleman dalam mewujudkan kabupaten yang cerdas. 

Program dengan tajuk Wifi Sleman untuk Sesarengan ini menyasar pemasangan wifi di 1212 padukuhan, dan sampai saat ini sudah terpasang di 439 padukuhan. 

“Semoga dengan pemasangan wifi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, bisa meningkatkan pendidikan, ekonomi, sosial, dan kebudayaan di Sleman,” ujar Kustini.

Program Wifi Padukuhan ini juga mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Lintang, salah satu siswa SMP yang berada di Cupuwatu mengakui bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis yang disediakan oleh Pemkab Sleman melalui Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

“Sangat terbantu dengan program wifi gratis ini, terutama dalam menjalani sekolah secara daring, mengerjakan tugas, dan lainnya,” ujarnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published.