September 25, 2022

Yogyakarta, Kabar Jogja – Dalam rangka membantu pencegahan merebaknya virus Covid-19,  ACE Hardware melalui Iris Ohyama dan Kawan Lama Foundation memberikan donasi berupa masker sebanyak 10.080 buah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Penyerahan bantuan masker tersebut langsung diterima oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di ruang kerja, Senin (10/1).

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti sangat berterimakasih diberikan donasi masker tersebut. Nantinya berjalan PTM di Kota Yogyakarta masker akan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di Kota Yogya.

“Masker ini sangat dibutuhkan masyarakat dan sangat melekat terutama saat bepergian. Ini sangat penting bagi para pengguna masker, bahwa menggunakan masker itu hanya satu kali pakai saja, itupun ada durasinya kurang lebih sekitar delapan jam saja,”katanya.

Haryadi mengatakan, nantinya masker tersebut akan dibagikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar dimana saat ini PTM sudah mulai dilakukan secara bertahap di Kota Yogyakarta. “ Nantinya akan kami bagikan pada kegiatan tatap muka di Kota Yogyakarta terutama pada Sekolah Dasar. Karena mereka sejak kecil harus diberikan edukasi mengenai pentingnya pemakaian masker untuk sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu, Store Manager ACE, Sekar Tyas Nareswari menyatakan,  melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik, dan masker asal Jepang, Iris Ohyama memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker ke 55 kota di Indonesia.

” Donasi masker yang kami berikan ini merupakan ketiga kalinya sejak tahun kemarin. Harapannya ini bisa mendorong masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun saat ini situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berangsur–angsur mereda,”jelasnya.

Sekar mengungkapkan, saat ini aktivitas di luar rumah seperti kegiatan perkantoran dan pembelajaran tatap muka juga mulai dibuka kembali. Harapannya semua pihak, di saat situasi ini dapat terus terkendali.

Untuk itulah, sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, ACE bersama Iris Ohyama menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia. Program ini pun sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia.

“ Harapannya, masker yang didonasikan ini bisa tersalurkan secara maksimal. Terutama bisa diberikan kepada adik-adik yang sudah menjalani Pelajaran Tatap Muka (PTM),” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.