September 24, 2022

Dua orang muda yang dikenal sebagai ‘orang kaya gila’ & sekarang dimintai pertanggungjawaban atas urusan bisnis mereka di pengadilan. Indra Kesuma atau Indra Kenz gila kaya dari Medan dan Doni Salmanan gila kaya dari Bandung. Mereka terjebak dalam penipuan dengan kedok perdagangan.

Karena penyelidikan polisi, keduanya diduga menipu publik dengan meyakinkan mereka bahwa mereka akan mendapat untung besar jika mereka mentransfer ke BinomosreundtOptionx. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap. Aset puluhan miliar juga disita polisi. Mereka didakwa dengan Pasal ITE dan pencucian uang. Ancaman hukumannya hingga 20 tahun penjara.

Caranya dengan melakukan penipuan, menipu keterbukaan bahwa nama Binomo adalah perusahaan legal yang dijamin di Indonesia, kemudian menguntungkan semua orang. Itu semua bohong Ini untuk menipu keterbukaan, untuk mencari keterbukaan bahkan kekayaan di luar ketentuan hukum yang berlaku,” kata Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Bagaimana kasus Indra Kenz terungkap?

Setelah dilaporkan ke polisi melalui kuasa hukumnya, ada beberapa, bersama dengan departemen investigasi kriminal. Kami mencoba menyelidiki korban mengapa dia menganggap aktivitas binomo ini ilegal. Mulanya dia meyakini anak perusahaan Indra Kesuma itu adalah kegiatan legal. Ternyata setelah diselidiki itu bukan sengketa hukum.
Kemudian yang kedua, dalam beberapa kegiatan demo sebelum melakukan demo, efektif melakukan transaksi yang selalu menang. Tapi setelah dia mempertaruhkan uangnya, dia selalu kalah cepat. Sehingga dia dan korban lainnya melaporkan Indra Kesuma ke polisi.

Ada korban yang mengaku mendapat untung apakah itu bagian dari skenario korban kecanduan Binomo?
Dealer itu menang dalam permainan Binomo tetapi akhirnya kehilangan banyak dealer. Iya, tadi di demo ada cheatnya dulu, pura-pura menang dan nggak rugi. Begitu uang masuk, Anda terus kalah. Nah, itulah masalahnya.

Apakah ini berarti bahwa korban tampaknya dibujuk untuk menang terlebih dahulu?
Ya benar sekali. Pada awalnya itu adalah demo pada awalnya, jika Anda tidak bertaruh uang, Anda menang. Saat dia menggunakan uang itu, dia kalah.

Apa kerugian terbesar yang dialami korban?

Yang terbesar adalah Rp 20 miliar.

Sejak kapan Anda ingin melakukan kegiatan ini dan pada tahun berapa Anda menyadari bahwa Anda ditipu?
Dari 2018 dan baru terealisasi tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.