May 26, 2022

Demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menentang penundaan pemilihan umum 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden dari Istana Negara ke gedung DPR/MPR, Senin (11/4/2022). Namun, pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat tetap berlaku.

Masih berlaku,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes kepada Pol Sambodo Purnomo Yogo, juga dikonfirmasi wartawan.

Sambodo mengatakan, hingga saat ini informasi yang diterima polisi terkait aksi unjuk rasa tersebut terkait dengan pihak istana dan DPR. Istana dan DPR ramai,” katanya.

Sebelumnya Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes mengatakan kepada Pol. Sambodo Purnomo Yogo itu sekitar 300 petugas polisi lalu lintas akan dikerahkan.

Pihaknya juga akan memblokir beberapa ruas jalan mulai pukul 08.30 WIB dengan pembatas.

Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pada pukul 08.30 WIB karena akan dipasang security barrier atau pagar kawat dan water barrier di kedua arah. Lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Demikian juga, kita akan menutup arah Harmoni ke istana. kata Sambodo dalam keterangannya, Minggu (4 Oktober 2022).

Tak hanya itu, Sambodo secara khusus juga melakukan teknik pengalihan lalu lintas di sekitar Istana Negara di pusat kota Jakarta.

Sambodo mengimbau pengendara tidak melintasi kawasan Monas dan Istana Negara untuk menghindari aksi unjuk rasa.

Rute berikut berlaku untuk pengalihan arus lalu lintas:

1. Lalu lintas (lalu lintas) dari Jalan Vereran Raya menuju Jalan Vereran III akan diluruskan setelah Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara belok kanan dari Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais ke Jalan Medan Merdeka Selatan dinilai menurut Medan Merdeka Timur.

4. Lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju bundaran dengan patung kuda belok kiri atau kanan dari Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan akan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan akan diluruskan.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II belok kiri ke Jalan Museum bergradasi ke Jalan Abdul Muis, dan arus lalu lintas dari Abdul Muis belok kanan ke Jalan Museum bergradasi ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Muruk yang mengarah langsung ke Jalan Majapahit belok kiri ke Jalan Juanda, dan arus lalu lintas dari Jalan Suryo Pranoto yang mengarah ke Jalan Juanda belok kiri ke Jalan Gajah Mada

8. Lalu lintas dari Jalan Abdul Muis ke Jalan Majapahit akan dialihkan ke Jalan Tanah Abang II.

9. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral menuju Jalan Majapahit akan dialihkan ke kiri Jalan Tanah Abang II

10. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya ke Jalan Veteran I akan diluruskan menuju TL Harmoni

11. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya ke Jalan Veteran II akan diluruskan menuju TL Harmoni

Leave a Reply

Your email address will not be published.