September 26, 2022

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng memprediksi kebijakan jalan satu arah atau one way akan menimbulkan kemacetan di sejumlah jalur di Pantai Utara (Pantura) dan Selak Selatan. Pihaknya telah menyiapkan skenario untuk menganalisis kerapatan arus.

Kami prioritaskan dari Jakarta ke Jawa Tengah, kami ubah rute ke jalur selatan untuk membubarkan kepadatan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Agus Suryo Nugroho, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Agus Suryo Nugroho, nachungcha he he Kali setelahnya Rabu (27/4).

Soal jalan satu arah, polisi juga akan memprioritaskan jalur tol A dan B yang mengarah ke Jawa Tengah. Lalu kita keluarkan C arah barat, sampai ke pintu tol nanti kita klarifikasi. Jalur ini menggunakan dua aliran sungai untuk jalur Tol Kalikangkung. Hal ini sekaligus dilakukan melalui Tactical Floor Game (TFG) oleh personel kepolisian dalam penjabaran kebijakan rekayasa satu arah. Ini juga merupakan integrasi satu arah,” pungkasnya.

Saat ini, Agus mengatakan belum terjadi peningkatan arus mudik yang signifikan di Jawa Tengah. Meski diakui, peningkatan kendaraan pulang pergi berkisar antara 9-15 persen.

Pihaknya juga telah menyediakan 258 pos pelayanan (pospam) di sepanjang rest area untuk melayani pemudik. Petugas bersiaga untuk membantu pemudik jika terjadi kecelakaan atau kemacetan lalu lintas.

Ada Pos Pam, ada pelayanan dan pelayanan keamanan, termasuk stand vaksinasi untuk para pemudik. Ada juga tim yang menjelaskan ketika terjadi kecelakaan, dia langsung datang ke TKP dan mengurus prosesnya jika ada keterlambatan. “Dia menjelaskan.

Kendaraan berat disingkirkan dari jalan tol. Termasuk Truk Trailer dan Truk Tronton. Peraturan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) No. 45.

Kecuali mengangkut sembako, l dan sebagainya diperbolehkan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.