February 8, 2023

Polda Metro Jaya berhasil menangkap bandar narkoba asal Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara yakni Alex Bonpis. Alex masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh sejak April 2022 lalu.

“Ia sudah diamankan oleh Subdit I,” ujar Kasubdit II Ditnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Andi Odang dalam dikonfirmasinya, Selasa (17/1).

Alex Bonpis diketahui, memiliki hubungan dengan perwira tinggi polisi mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa. Irjen Teddy Minahasa juga ditangkap dalam kasus narkoba.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Dalam kasus kita ini dia (Alex Bonpis) salah satu penerima barang dari yang penjualnya dari pak Teddy Minahasa,” kata Andi.

Andi menjelaskan, selama bertransaksi antara Teddy dengan Alex dilakukan dengan tunai. Transkasi juga dilakukan secara bertatap muka.

Alex Bonpis sudah jadi buron sejak satu tahun lalu. Namun namanya kembali jadi buruan polisi setelah Irjen Teddy Minahasa ditangkap.

Andi memastikan, transaksi terakhir Teddy Minahasa yakni dengan Alex Bonpis. “Salah satu penjualan barang buktinya adalah ke Alex ini,” tutur Andi.

Nama Alex Bonpis sebelumnya juga sempat disinggung oleh Direktur Reserse Narkoba Kombes Mukti Juharsa dalam sebuah video Instagram @narkoba_metro. Dalam video tersebut, Mukti meminta Alex Bonpis untuk menyerahkan diri.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Diketahui, Alex Bonpis sudah menjadi buron Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya sejak April 2022 silam.

Sejumlah anak buah Alex yang merupakan sindikat sabu jaringan nasional telah ditangkap. “Dia bandar sejak bulan April 2022, dia bandar besar yang harus kita tangkap,” ungkap Mukti.

Ditangkap di Cikampek

Alex berhasil ditangkap di wilayah Cikampek, Jawa Barat. Meskipun penangkapan dilakukan di luar kota Jakarta, Andi memastikan pelaku tidak sedang dalam rencana pelarian.

“(Ditangkap) Di luar kota. Dia sedang berpergian saja tidak sedang kabur,” tegas dia.

Kemudian, saat ini pihak kepolisian tengah memitakam keterangan lebih lanjut pasca penangkapan Alex terkait asal usul barang bukti yang disimpannya.

“Sementara ini masih dalam proses ya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *